Kabar Baik, Longsor di Pajarbulan Segera Ditangani

Senin 17-01-2022,19:41 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kabar baik untuk warga Kelurahan Pajarbulan dan Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat. Pasalnya tidak lama lagi di Januari ini Pemkab Lambar melalui dinas instansi terkait akan melakukan perbaikan titik-titik bencana alam di wilayah itu.

Titik yang akan dibangun tersebut yakni penanganan kedaruratan pipanisasi longsor yang telah menyeret beberapa rumah di perbatasan Pekon Karangagung dan Kelurahan Pajarbulan persisnya di Pasar Senin. 

Kemudian pembangunan Jembatan menuju Talangharapan, sekitaran arung jeram dan penanganan longsor dan penanganan longsor ke arah Al-Furkon Pemangku Mulyaindah Kelurahan Pajarbulan. 

Kabar baik itu disampaikan Anggota DPRD Lambar Suharlan, S.Ag., saat meninjau ketiga lokasi bencana untuk memastikan kondisi terkini keadaan. "Bahan bangunan seperti batu sudah ada di lokasi, dan dengan begini penanganan akan segera dilaksanakan. Walaupun sebetulnya pengerjaan seharusnya sudah dimulai. Namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan," katanya. 

Suharlan menyebutkan penanganan perbaikan di tiga titik tersebut untuk jembatan dan penanganan longsor di Lingkungan Mulyaindah, berupa pembangunan permanen. Namun untuk longsor di Pasar Senin statusnya kedaruratan yakni pipanisasi. 

Suharlan berharap, dengan adanya penanggulangan tersebut masyarakat tidak terlalu khawatir lagi. Seperti longsor di Pasar Senin dengan akan diberikannya pipanisasi kondisi yang terjadi tidak semakin parah. 

Utamanya, pihaknya atas nama masyarakat Kelurahan Pajarbulan dan Karangagung menyampaikan terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus yang telah memprioritaskan perbaikan tiga lokasi bencana longsor tersebut. "Penanganan tiga titik ini merupakan realisasi janji bupati saat berkunjung tinjau lokasi," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait