PLN Sebut Semua Jaringan Listrik Dipasang Tiang Kecuali di Kawasan Hutan Lindung

Jumat 03-12-2021,16:51 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Manager PT PLN Persero Rayon Liwa, Kabupaten Lampung Barat Ari Setiawan berikan tanggapan terkait harapan pelanggan di beberapa wilayah setempat karena sudah belasan tahun dipasang jaringan listrik tapi belum ada tiang.

Disampaikan via handphone, dalam pembangunan tiang bukan kewenangan PLN Liwa, melainkan pihak PLN Liwa hanya berwenang mengajukan usulan ke PLN Kotabumi, dan terkait usulan-usulan yang sudah masuk semuanya telah diajukan. 

Disebutkannya belum terealisasikannya usulan pemasangan tiang karena berkaitan dengan anggaran. "Dalam realisasinya kita menunggu dari pihak yang berkompeten dan membidangi," katanya. 

Hanya saja pihaknya memastikan sepanjang jaringan listrik PLN tidak masuk daerah larangan seperti Hutan Lindung, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) semua menjadi tanggung jawab PLN. 

Sebelumnya pelanggan PLN seperti di Kecamatan Kebuntebu, di Pekon Muarajaya I dan Muarabaru, didua pemukiman itu sudah 13 tahun dipasang jaringan namun belum ada tiang, sehingga bukan saja menyebabkan jaringan yang terkesan acakan, namun mempengaruhi tegangan listrik.

Mariun salah satu warga yang juga aparatur pekon setempat usulan agar dipasangnya tiang sebagaimana dimaksud diatas hampir setiap tahun diusulkan tapi tak kunjung ada respon.

Begitu juga di tempat lain Seperti Pekon Manggarai Kecamatan Airhitam, Pekon Sukaraja Kecamatan Waytenong dan pekon lainnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait