Pilratin Usai, Camat Bambang dan Jajaran Silaturahmi Dengan Semua Kandidat

Jumat 25-02-2022,21:44 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Perhelatan Pemilihan Peratin (Pilratin), serentak Gelombang l, Enam Puluh (60) pekon, Kabupaten Lampung Barat 23 Februari telah selesai.

Di Kecamatan Waytenong, terdapat Empat pekon yang melaksanakan Pesta Demokrasi tersebut. 

Diantaranya Pekon Karangagung dengan Empat kandidat Calon Peratin (Catin) yakni Junaedi Supantono, Sukirman, Pathur Rahman dan Lukman dengan suara tertinggi Junaedi Supantono yang akrab disapa Jon Karim.

Pekon Tambakjaya dengan tiga catin Taliyus Wahyudi, Slamet Widodo, Sigit Setiawan. Dengan suara tertinggi Slamet Widodo yang akrab disapa Gendon.

Pekon Padangtambak dengan tiga catin, Yusan Saputra, Kurnaedi dan Umar Suki. Dengan suara tertinggi Umar Saki. 

Pekon Mutaralam dengan lima catin, Rahmat Sukamti, Kodrat Ilahi, Sutro Hamid, M. Sartoni Dan Supriyadi. Dengan suara tertinggi Sutro Hamid.

Pada Jumat (25/2), Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pd., M.M., bersama jajaran sekcam kasi dan staf kecamatan bersilaturahmi ke semua kandidat.

Disampaikan Bambang kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk menyambung silaturahmi sekaligus memastikan pasca pelaksanaan pilratin masing-masing kandidat dapat menerima pelaksanaan pilratin yang dilaksanakan secara jujur adil dan damai kondusif.

"Dalam kunjungan, silaturahmi ini kami sekaligus juga kami memberikan motivasi kepada calon yang belum berkesempatan untuk menjadi pemenang agar tetap tegar tetap sabar bahwa upaya peran serta partisipasi dalam proses pemilihan pilratin sudah dijalankan dengan baik tetapi kehendak Yang Maha kuasa lebih baik," ungkap Bambang.

Karena, kata Bambang, bagi yang belum dapat memenangkan pilratin kali ini ini bukanlah sebuah kekalahan tetapi merupakan sebuah kemenangan yang tertunda dimana masing-masing kandidat telah berusaha berbuat berjuang untuk mendapatkan dukungan.

Bambang berharap agar semua calon dapat menerima dengan baik apapun hasil yang telah diputuskan oleh panitia sebagaimana yang telah disepakati sebelumnya bahwa dari sekian calon yang ada hanya satu yang akan ditetapkan sebagai pemenangnya siapapun itu adalah pemimpin pekon ke depan

Kepada para pemenang pilratin seperti Pekon Karangagung Jon Karim, Pekon Mutaralam Sutro Hamid, Pekon Tambakjaya Gendon dan Pekon Padangtambak Umar, Bambang menyampaikan kiranya dengan terpilihnya baik incumbent maupun yang baru menjabat bagaimana ke depan dapat lebih baik lagi dalam membangun pokoknya masing-masing.

"Kami berharap para pemenang dapat merangkul menyatukan perbedaan selama pilihan peratin kemarin karena apapun bentuknya potensi sumber daya manusia dari masing-masing calon kemarin pasti memiliki pemikiran-pemikiran yang inovatif yang dapat digunakan untuk membangun masing-masing ke depan," imbuhnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait