Tertimpa Pohon, Tiang Listrik Tegangan Menengah Ambruk di Jalan Nasional Pekon Luas

Selasa 30-11-2021,13:46 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Satu tiang listrik jaringan tegangan menengah yang berada di kawasan jalan nasional, Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis, kabupaten Lampung Barat ambruk dan melintang di badan jalan akibat tertimpa pohon pada Selasa (30/11) sekitar pukul 10.30 WIB.

Manager PT PLN Rayon Liwa Ari Setiawan  membenarkan peristiwa tersebut. Menurut informasi sementara tiang listrik tersebut ambruk akibat tertimpa pohon yang ditebang oleh warga.

"Iya ada satu tiang yang ambruk, saat ini sudah diamankan oleh petugas agar tidak membahayakan dan mengganggu arus lalu lintas. Informasi sementara penyebabnya karena ada warga yang menebang pohon," ujarnya.

Ia mengatakan ambruknya tiang listrik tersebut sempat mengganggu aliran listrik untuk wilayah Kecamatan Belalau sehingga terjadi pemadaman.

"Namun saat ini pemadaman sudah kami atasi dengan memanuver ke jalur suplai yang lain sehingga saat ini tidak ada wilayah yang  padam,"jelasnya.

Ia menambahkan saat ini petugas PLN Rayon Liwa sudah mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan perbaikan secepatnya.

"Kami masih berupaya secepatnya memperbaiki kerusakan jaringan dan saat ini masih menunggu alat dan material terutama tiang. Setelah semua siap maka segera dilakukan penggantian," pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait