Tahun Ini, Pemkab Lambar Targetkan Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Selasa 08-02-2022,16:00 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Mediala - Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menargetkan tahun ini kabupaten setempat akan meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) Tingkat Madya.

“Tahun lalu Kabupaten Lampung Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama, nah untuk tahun ini kita targetkan Lampung Barat meraih penghargaan KLA Tingkat Madya,” ungkap Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Nilawati, S.H mendampingi Plt. Kepala DP2KBP3A M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H, Selasa (8/2).

Dikatakannya, untuk Provinsi Lampung baru ada empat kota/kabupaten yang meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak tingkat Madya yaitu Kota Bnadarlampung, Lampung Timur, Pesawaran dan Tulangbawang. 

Sedangkan untuk KLA Tingkat Pratama meliputi Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Pringsewu, Metro, Lampung Utara, Way Kanan dan Pesisir Barat. 

Lanjut dia, Pemkab Lambar menerima penghargaan tersebut karena dinilai telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, melalui apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak. 

“Mudah-mudahan target kita meraih penghargaan KLA Tingkat Madya dapat terealisasi tahun ini,” harapnya.

Lanjut Nila, adapun upaya yang akan dilakukan untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut, antara lain yaitu koordinasi dan sinkronisasi bersama Gugus Tugas dan Perangkat Daerah terkait, dunia usaha, media massa serta masyarakat. 

“Untuk meraih penghargaan ini, bukan hanya kita (DP2KBP3A) saja yang berupaya melainkan semua pihak termasuk masyarakat,” tutup Nila. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait