Tahun Ini, Pasar Simpangsari akan Direvitalisasi 

Selasa 18-01-2022,16:51 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan melakukan revitalisasi Pasar Simpangsari Kecamatan Sumberjaya tahun ini.

“Kegiatan revitalisasi Pasar Simpangsari milik Pemda itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BPBD) murni tahun 2022. Untuk DAK Bidang Pasar tahun ini kita tidak dapat dari Pemerintah Pusat,” ungkap Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Salafudin, S.I.P, mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Tri Umaryani, S.P, M.Si, Selasa (18/1).

Menurut dia, revitalisasi Pasar milik Pemkab tersebut berupa kegiatan rehab pagar pasar, pembuatan nomenklatur serta rehab toko. 

“Berapa jumlah toko yang akan direhab belum kita tentukan karena akan dilakukan perhitungan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Salafudin, 

Dikatakannya, Pasar Simpangsari selama ini terkesan kumuh dan kurang terawat sehingga dengan adanya kegiatan revitalisasi tersebut maka diharapkan Pasar Simpangsari akan terlihat bagus, rapi dan terawat.

“Kalau sore hari di sana kan banyak pedagang yang berjualan jadi biar terlihat bersih dan rapi,” ujar dia

Sekadar diketahui, pada tahun 2021 lalu, Diskoperindag juga telah melaksanakan revitalisasi di tiga pasar yaitu Pasar Simpangsari dengan kegiatan pemasangan paving, Pasar Pagardewa berupa pembangunan los ikan serta Pasar Liwa berupa pembangunan tempat sampah. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait