Tahun 2022, Pemanfaatan ADK Tugusari Masih Fokus Kegiatan Fisik 

Selasa 07-12-2021,18:34 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tahun Anggaran (TA) 2021, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah menyelesaikan target realisasi Anggaran Dana Kelurahan (ADK). 

Dimana dalam pemanfaatan ADK tersebut untuk item fisik, pembangunan di lima titik, tiga jenis rabat beton, dan dua berupa Talud Penahan Tanah (TPT).

Lurah Amir Syafarudin, S.E., menyampaikan, secara persentase di kelurahan itu, untuk pembangunan jalan lingkungan yang masuk kewenangan kelurahan dalam pembangunannya mencapai 70%.

Dimana sisa 30% adalah lanjutan karena adanya jalur yang telah terbangun namun belum full. "Sisa ini belum termasuk jika akan adanya pembukaan badan jalan atau gang baru," ungkapnya. 

Karena itu Amir menyebutkan dapat dipastikan dalam pemanfaatan ADK TA 2022 mendatang masih fokus pada kegiatan fisik. 

"Untuk 2022 mendatang kita masih fokus dengan pembangunan fisik khususnya dalam penataan lingkungan kelurahan, namun kita masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis). 

Amir juga menyampaikan dalam pemanfaatan ADK 2021 ini juga untuk penanganan Covid-19, sebagai langkah pencegahan maupun upaya pemulihan ekonomi.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait