Sutian dan Dinsos Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Dua Warga Lansia

Kamis 10-03-2022,17:13 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dinas Sosial kabupaten Lampung Barat menyerahkan bantuan dua unit kursi roda kepada dua orang warga lanjut usia (lansia) di Pekon Kegeringan dan Pekon Sukaraja di Kecamatan Batubrak, Kamis (10/3).

Bantuan itu diserahkan oleh Camat Batubrak Sutian, S.Pd, M.Pd, didampingi Kabid rehabilitasi sosial Pathan, S.E, M.M, peratin serta sejumlah petugas puskesmas. 

Bantuan itu diberikan secara Cuma-Cuma alias gratis dalam rangka membantu warga lansia yang menderita sakit hingga tak dapat berjalan.

Sutian menuturkan, bantuan ini merupakan salah bentuk kepedulian Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial yang diprogramkan oleh Bupati Parosil Mabsus untuk membantu para penyandang disabilitas dan warga lansia.

“Kami mewakili Bupati Lambar Pak Parosil Mabsus menyerahkan kursi roda ini, dan beliau titip salam, Semoga dengan adanya kursi roda ini bisa membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya kepada keluarga penerima. 

Ditempat yang sama, Peratin Sukaraja Ali Sanjaya mengatakan atas nama keluarga penerima, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Lambar  melalui Dinas Sosial yang telah memberikan perhatian yang besar kepada warganya.

”Mudah-mudahan dengan bantuan kursi roda ini setidaknya bisa membantu salah satu warga kami untuk menjalankan aktivitas sehari hari,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.I.P, mengatakan di Tahun 2022 ini Dinsos Kabupaten Lambar menyiapkan bantuan sebanyak 15 unit kursi roda untuk masyarakat. Bantuan tersebut dalam rangka membantu masyarakat penyandang.

Menurut dia, sebanyak 15 unit kursi roda tersebut bersumber dari APBD Lambar tahun 2022 dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

“Kalau usulan sudah banyak yang masuk ke Dinas Sosial namun belum ditentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut,” kata dia.

Kata dia, pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga penyandang disabilitas dan lansia yang tidak mampu.  

“Bantuan kursi roda ini kita berikan cuma cuma. Dengan diberikannya kursi roda ini diharapkan akan membantu warga penerima bantuan untuk beraktivitas sehari-hari,” harapnya. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait