Support Gerai Vaksin Tingkat SD/Ml Pekon Waypetai Bagikan Masker-Hand Sanitizer

Kamis 24-02-2022,17:30 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) support gerai vaksin Covid-19 kedua tingkat anak-anak usia 6-12 tahun, yang jadwalnya di SDN 3 Waypetai di Kedusunan Jatiwangi Kamis (24/2). 

Dalam dukungan gerai vaksin yang dilakukan oleh tim Medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya itu juga dihadiri Camat Sumberjaya Drs. Dahlin, M.Pd., Kepala Puskesmas Mediansah, S.Km, M.Kes., babinsa dan babinkamtibmas. 

Pihak Pekon Waypetai, membagikan masker dan hand sanitizer, kepada para siswa didik, sekaligus mensosialisasikan Pitu Program Bupati dan Wakil Bupati Parosil Mad Hasnurin (PM), diantaranya di sektor pendidikan dan kesehatan 

Diterangkan Peratin Sutan Sahril, sebagai bentuk perhatian pekon dalam mensupport anak-anak untuk divaksin, pihak pekon akan membuatkan kartu vaksin untuk anak-anak, dengan akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melengkapi identitas. 

Lanjut Sutan rangkaian vaksin tingkat SD/MI di pekon tersebut akan dilanjutkan di SDN I, II dan IV, Waypetai, serta di dua MI, seperti Sinargaluh.

"Alhamdulilah semangat anak-anak untuk di vaksin sangat luar biasa begitu juga dukungan para orang tua/wali murid. Semoga Covid-19 semakin bisa dikendalikan," harapannya.

Dalam vaksin itu, ada satu hal yang membuat haru suasana, dimana salah satu siswa, yang mengalami cacat fisik sejak lahir tidak memiliki kedua tangan dan kedua kaki, dikenakan masker langsung oleh Peratin Sutan Sahril.

Semangat sang anak itu layak dicontoh dan menjadi motivasi bagi yang lainnya, bahwa pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan program kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait