Suhu Tubuh Diatas 37,5 Derajat Dilarang Masuk

Minggu 15-03-2020,21:16 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pengelola Mall Central Plaza yang berlokasi di Jalan Kartini Bandarlampung melakukan Scanning dengan alat Thermometer Infrared untuk mencegah virus Corona karena tempat ini termasuk yang sering dikunjungi masyarakat.

Salah satu karyawan  Bagian informasi Mall Central Plaza Jelita menyatakan, kegiatan yang dilakukan sejak Jumat (13/3) ini memang sudah instruksikan dari Pimpinan Mall Central Plaza untuk mencegah adanya suspect virus corona (Covid-19).

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Mall Central Plaza Lampung melakukan pengecekan suhu tubuh demi menjaga kenyaman dan keamanan pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Bandar Lampung ini.

“Bagi pengunjung yang suhu tubuhnya mencapai 37,50 celcius, maka tidak diperbolehkan  masuk ke mall," katanya, Minggu (15/3).

Dia menyebutkan, sejak pengecekan yang mulai diberlakukan pada hari Jumat yang lalu itu, sampai saat belum ditemukan adanya pengunjung yang suhu tubuhnya mencapai 37,5 0 celcius.

Sementara, Satuan Pengaman Central Plaza Lampung Gandi, sebagai petugas yang mengecek suhu tubuh di depan pintu mengaku, sejauh ini suhu pengunjung yang terdeteksi rata-rata 340 celcius. 

Dari penjelasan Gandi, bagi pengunjung yang suhu badannya di atas 37,50 celcius, pihaknya akan menyarankannya untuk mengecek kesehatan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat jika perlu kami antar langsung ke Rumah Sakit terdekat.

Dari pantauan Medialampung.co.id, pengecekan dilakukan secara ketat, tidak ada pengunjung yang luput dari proses pemindaian.

Sementara itu, pengukuran suhu tubuh dengan termometer infrared hanya dilakukan di pintu utama lobby mall, sedangkan untuk pintu keluar tidak ada pengecekan.

Salah satu pengunjung, Eca (18) sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Mall Central Plaza dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Pengunjung jadi tidak khawatir, kalau kita terbiasa hidup sehat mudah-mudahan sih tidak terjadi pada diri kita,” pungkasnya.(*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait