Pengurus NU Bersama Aparatur Pekon Sukadamai Salurkan Santunan Kematian

Jumat 04-02-2022,15:03 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pengurus Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat bersama aparatur pemerintah Pekon Sukadamai melakukan gerakan sosial dengan berikan santunan kematian kepada salah satu warga pekon setempat, Jumat (4/2).

Dalam penyaluran santunan kematian tersebut dihadiri Camat Airhitam Andy Cahyadi, SH., M.A., Peratin Hendri Setiawan, pengurus NU, aparatur pekon Sukadamai, bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam sambutannya Andy Chahyadi, mengatakan santunan kematian itu sebagai bentuk empati, kepedulian dan kecintaan pengurus NU bersama aparatur Pekon Sukadamai, kepada masyarakatnya atas meninggalnya anggota keluarga.

Andy juga menyampaikan, agar bantuan santunan yang diterima dapat bermanfaat,dan dapat digunakan sebaik-baiknya, sehingga mampu membantu meringankan duka keluarga yang ditinggalkan.

Sementara Hendri Setiawan mengatakan, uang santunan tersebut bersumber dari hasil pengumpulan uang koin dari masyarakat yang dipungut pengurus NU sebulan sekali.

"Harapannya kedepannya pengurus NU lebih kompak lagi dan masyarakat lebih mendukung lagi program uang koin tersebut karena tujuannya bagus dan tidak ada paksaan niatnya sedekah," terangnya.

Atas nama pengurus NU dan aparatur pemerintah pekon, Hendri mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya, Hamdan bin Ali Ahmad, almarhum adalah salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Pekon Sukadamai.

Di tempat yang sama salah satu ahli waris menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepedulian pengurus NU dan aparatur Pekon Sukadamai, yang telah memberikan bantuan atau santunan kepada keluarganya.

"Terimakasih kepada Camat Airhitam yang juga sebagai pengurus NU dan seluruh jajaran pemerintah Pekon Sukadamai, yang sudah memberikan bantuan untuk kepentingan mendoakan almarhum," tandasnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait