Hadiri Penyaluran BLT-DD, Akmal Tekankan Tetap Patuhi Prokes 

Jumat 11-12-2020,16:26 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan BLT-DD gelombang III untuk periode Oktober, November dan Desember kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (11/12) 

Penyaluran yang dipusatkan di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim, Peratin Kubuperahu Eri Susianto serta seluruh jajaran aparatur pemerintah pekon, LHP serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah setempat.

Dalam arahannya, Camat Balikbukit Akmal Hakim, menyampaikan bahwa bantuan yang telah tersalur selama sembilan bulan tepatnya sejak April 2020 itu kini telah menginjak pada gelombang ketiga untuk itu ia meminta agar bantuan digunakan sebaik mungkin sebagaimana sasarannya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari 

“Bantuan ini sudah memasuki gelombang ke III periode Oktober, November dan Desember, tentunya sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Atas dasar itu, saya berharap bantuan ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan,” pesannya 

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan (3M) serta terus meningkatkan upaya ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang selama ini belum tergarap maksimal. 

“Daerah kita ini tak terkecuali di Kecamatan Balikbukit dikaruniai lahan yang subur sehingga jika masih ada lahan yang belum tergarap maksimal mulai sekarang mari kita manfaatkan untuk menanam tanaman pangan untuk membantu ketersediaan pangan,” ajaknya.

Sementara, Peratin Kubuperahu Eri Susianto mengatakan, penyaluran BLT-DD gelombang III ini, untuk jumlah KPM berkurang atau lebih sedikit dari jumlah KPM pada gelombang kedua atau hanya berjumlah 12 KPM. 

“Dari hasil musdesus sebelumnya sudah kita putuskan bahwa ada 12 KPM yang masih dinyatakan layak menerima BLT-DD. Para penerima masuk kategori warga lanjut usia yang pra sejahtera dan belum tersentuh bantuan apapun,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, dengan tuntasnya penyaluran BLT-DD langsung tiga bulan hingga desember 2020 tersebut ia menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama pandemi Covid-19 turut serta melakukan berbagai upaya pencegahan. 

“Semoga BLT-DD yang telah tersalur bermanfaat dan kita terus berdo’a agar pandemi ini segera berlalu, dan kehidupan kembali normal dan masyarakat dan beraktivitas seperti biasanya,” harapnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait