Penampilan PAUD Pura Asih di Musrenbang Kecamatan Kebuntebu Curi Perhatian PM

Senin 07-02-2022,20:10 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Penampilan siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Pura Asih, Pekon Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan 2022, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, yang dipusatkan di Pekon Purawiwitan, Senin (7/2) memukau perhatian Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM) dan para pejabat kabupaten.

Bagaimana tidak, anak-anak yang usianya antara Tiga sampai Empat tahun, yang mengawali tampilan ditengah tengah peserta dengan lantunan doa (ayat pendek), lalu di tantang gurunya untuk menjawab pertanyaan, dengan menebak mulai dari nama Presiden, Wakil Presiden, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Lambar hingga Camat Kebuntebu, memberikan suasana yang cukup berbeda. 

Yang membuat para peserta merasa greget (gemas) melihat satu persatu anak-anak Paud asuhan Ketua TP-PKK Tugumulya Kristanti tersebut, dengan cerdas menyebutkan nama-nama para pejabat negara diatas.

Bahkan secara spontan bupati memberikan hadiah, berupa uang jajan kepada para siswa, yang kemudian diikuti wakil bupati, ketua dewa, camat. Dan ditutup dengan pemberian buku dan alat tulis oleh Ketua TP-PKK Lambar, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus.

Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung penuh suksesnya musrenbang kecamatan tersebut. Mulai dari aksi singa depok, pencak Silat (Silek) Lampung, tarian sembah batin, nyambai, maupun bazar UP2K, UMKM, hingga pelayanan pembuatan administrasi kependudukan, pengobatan dan vaksinasi hewan ternak, gerai vaksinasi covid 19 dan banyak lagi lainnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait