Selama Januari, Puluhan Bencana Terjadi di Lambar 

Kamis 03-02-2022,17:47 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kabupaten Lambar merupakan daerah rawan bencana baik itu longsor, banjir, kebakaran dan bencana lainnya sehingga masyarakat diharapkan untuk tetap waspada. 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam kurun waktu satu bulan atau selama bulan Januari 2022 terdapat 22 kejadian bencana alam terjadi di kabupaten ini.

Kepala BPBD Padang Priyo Utomo mengatakan, selama bulan Januari, terdapat 22 kejadian bencana, rinciannya bencana banjir enam kejadian, pohon tumbang lima kejadian, konflik gajah dua kejadian, tanah longsor tujuh kejadian, gempa bumi satu kejadian, serta bencana angin puting beliung satu kejadian. 

“Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lambar di awal tahun ini didominasi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang karena saat ini sedang musim penghujan,” kata Padang.

Lanjut dia, upaya penanggulangan bencana yang telah dilakukan, yaitu tim BPBD Kabupaten Lambar turun kelapangan melakukan peninjauan ke lokasi dan melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan pihak terkait. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat Lambar harus tetap waspada terhadap kondisi cuaca saat ini karena intensitas hujan yang cukup tinggi dan terhadap kondisi lingkungan dimana posisi berada. Hal ini perlu dilakukan untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas dia (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait