Hadiri Isra Mi'raj di Pekon Padangtambak, Camat Bambang Serahkan Piagam ke Anak-anak

Minggu 06-03-2022,20:00 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Masyarakat muslim di Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Amal, Minggu (6/3), dan dihadiri Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Peratin Kurnaedi, jajaran aparatur pekon, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan warga. 

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan rasa syukur, melalui peringatan Isra Wal Mi'raj dapat bersilaturahmi antar sesama sekaligus menuntut ilmu agama.

"Kita bersama-sama ngaji, Insya Allah kegiatan ini penuh berkah karena kita akan menyambut bulan mulia bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan," katanya. 

Dijelaskan Bambang melalui kemuliaan Isra Mi'raj untuk bersama-sama untuk kembali menata hati menjalin semangat kekeluargaan dan silaturahmi, karena setelah pelaksanaan Pesta demokrasi yaitu Pemilihan Peratin (Pilratin), mungkin terdapat perbedaan pendapat diantara warga baik beda pandangan dan beda pilihan. 

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Pekon Padangtambak yang telah dewasa, cerdas dan partisipatif dalam mensukseskan Pemilihan Peratin (Pilratin) yang aman dan kondusif, terimakasih juga kepada bapak Peratin Padangtambak Kurnaedi dan jajaran atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini," ungkapnya. 

Selanjutnya Bambang mengajak untuk mendukung pemimpin baru, peratin terpilih untuk dapat membawa Padangtambak kedepan lebih baik, lebih maju, lebih hebat dan sejahtera.

"Lanjutkan program yang baik dan berhasil selama ini, dimana Pekon Padangtambak terkenal sebagai Pekon Literasi, semoga kedepan lebih banyak lagi prestasi, menuju Pekon Mandiri," imbuhnya.

Bambang mengajak semua merajut kebersamaan dan kekompakan, dan marilah bersama meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Semoga kita semua tergolong kedalam golongan orang yang bertaqwa, yang pandai bersyukur dan selalu mendirikan sholat. Aamiin Ya Robbal Alamin," tandasnya. 

Pada momentum tersebut Bambang juga menyerahkan piagam kepada anak-anak pengajian setempat. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait