Pemkot Bandarlampung Bongkar Paksa Lapak PKL

Kamis 30-12-2021,13:28 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tim Gabungan Pemkot Bandarlampung membongkar sekitar 45 lapak yang berdiri di atas drainase Jl. Bukittinggi dan Jl. Batusangkar samping Pasar Bambukuning, Kamis pagi (30/12).

Pemkot sudah beberapa kali menghimbau para pedagang kaki lima (PKL) agar membongkar lapaknya sendiri sejak beberapa bulan lalu dan menempati kios di lantai dua Pasar Bambukuning.

Karena masih bertahan, tim yang terdiri dari TNI-Polri dan Dinas Perhubungan serta Pol PP kota Bandarlampung akhirnya membongkar lapak-lapak tersebut secara paksa. 

Beberapa PKL yang memiliki lapak-lapak tersebut sempat mengadakan perlawanan atas pembongkaran lapaknya. Namun, ada pedagang yang berinisiatif membongkar sendiri lapaknya.

Para PKL yang ada di Jl. Bukittinggi meminta semua lapak liar dibongkar, jangan ada pilih kasih. Mereka merasa ada lapak yang belum dibongkar di Jl. Batusangkar.

Pemkot Bandarlampung akan terus menata kawasan pasar agar nyaman dan indah di Tanjungkarang. Tujuannya, pasar menjadi menarik dan nyaman buat pengunjung ke Pasar Bambukuning dan Smep. (jim/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait