Sedimen Drainase di Negeriolok Gading Mendesak Dilakukan Pengerukan

Senin 29-11-2021,15:59 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Drainase dangkal penyebab banjir saat hujan deras mengguyur mengakibatkan kerusakan ruas jalan di wilayah Kelurahan Negeriolok Gading, Kecamatan Telukbetung Barat (TbB), Bandarlampung. 

Pantauan medialampung.co.id, kondisi drainase di wilayah tersebut dangkal dipenuhi lumpur dan ditumbuhi rerumputan juga banyak sampah yang berpotensi terjadi penyumbatan yang menyebabkan luapan air mengakibatkan banjir terjadi.

Salah satu warga setempat, Rudi mengatakan, banjir yang kerap terjadi akibat luapan air saat hujan deras tiba penyebab dari drainase yang dangkal, dan butuh pengerukan.

"Di sini sudah beberapa kali terjadi banjir disebabkan air terlalu banyak yang datang dan drainasenya terlalu dangkal sehingga tidak mampu menampung dan tumpah ke badan jalan terus ke pemukiman warga," ungkapnya.

Banjir terjadi tidak hanya berdampak kepada warga juga mengakibatkan kerusak badan jalan AMD Lingkungan dua dan Jalan AMD Kampungsawah Raya.

Sementara Lurah setempat Despan Yusfadli S.E., kepada medialampung.co.id mengatakan, demi menanggulangi bencana yang sering terjadi pihaknya akan memaksimalkan dengan mengajak warga untuk melakukan bersih-bersih sampah dan normalisasi saluran air dengan bergotong-royong.

"Iya kedepan akan lebih memaksimalkan pendekatan kepada warga agar dapat bersama-sama untuk mengurangi banjir yang sering terjadi dengan cara bergotong royong bersih-bersih lingkungan," kata dia.

Lanjutnya, untuk pembangunan di tahun 2021 pihaknya fokus untuk memperbaiki jalan AMD yang rusak dampak dari banjir, lalu baru merencqnqkqn untuk mengubah volume drainase.

"Untuk drainase itu belum, akan kita lakukan secara bertahap, sudah kita ajukan semua ke pihak terkait tapi kita fokus ke jalan dulu baru berlanjut ke drainase," tutupnya. (ion/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait