Pemkab Lambar Terjunkan Ribuan Personel 'Serang Covid-19'

Kamis 26-03-2020,10:46 WIB
Editor : Rakhmat Setiawan

Medialampung.co.id - Secara serentak di 15 Kecamatan di Kabupaten Lampung Barat, ribuan personel melakukan 'Serangan terhadap Covid-19' (Corona Virus Disease) dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada Kamis (26/3).

Kegiatan itu dipantau langsung oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abdul Nasir, SH., serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda  yang ada di kabupaten setempat.

Pakcik - sapaan Parosil Mabsus yang melakukan pemantauan langsung untuk wilayah Kecamatan Sekincau dan Waytenong mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya menangkal Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk masing-masing mencegah Covid-19 dengan cara berperilaku hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing tempat.

"Mencegah penyebaran virus corona adalah tanggungjawab kita semua, bukan menjadi tanggung jawab secara pribadi atau kelompok saja," ungkap Parosil.

Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, cemas secara berlebihan. 

"Selain itu saya juga meminta kepada seluruh camat dan peratin tidak hanya cukup di hari ini saja, melainkan bisa melanjutkan kegiatan penyemprotan ini di hari-hari selanjutnya, sehingga kegiatan serangan terhadap Covid-19 dapat terlaksana dengan efektif," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin yang melakukan monitoring Serangan Covid-19 di Kecamatan Balikbukit dan Sukau menghimbau kepada seluruh petugas untuk menjaga keselamatan diri dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat hari ini, jangan lupa jaga keselamatan, dan semoga upaya yang kita lakukan hari ini dalam rangka pencegahan virus corona bisa membuahkan hasil yang baik," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait