Pelayanan Onkologi Radiasi Terpadu Bagi Penderita Kanker dengan Fasilitas BPJS Hanya di RSUDAM

Senin 14-03-2022,20:27 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, dr. Lukman Pura, Sp.PD, K-GH, MHSM., terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat Lampung.

Salah satu Program prioritasnya yakni membuka pelayanan Onkologi Terpadu Radiasi bagi penderita kanker satu-satunya di Provinsi Lampung yang sudah menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Asuransi Swasta. 

"Itu salah satu Program prioritas kita.kita menjadi kan pelayanan onkologi bagi penderita kanker satu-satunya di Provinsi Lampung dengan penatalaksaan pelayanan Onkologi terintegrasi dalam satu gedung," Kata Direktur RSUDAM, Lukman Pura melalui Kepala bidang Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Desy Yuanita saat memberikan keterangan, Senin (14/3).

Penatalaksanaan pasien kanker dilakukan bersama oleh tim kanker yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu dengan alat-alat onkologi seperti Brakhiterapi, CT Simulator dan Linac tersedia dalam satu gedung. 

Lanjutnya ada beberapa dokter yang disiapkan RSUDAM khusus melayani di bidang onkologi diantaranya dr.Bintang Abadi Siregar, Sp.B(k) Onk, dr. Mizar Erianto, Sp.B (k)Onk, dan dr. Aurika Sinambela, Sp.Onk.Rad.

Ia mengajak masyarakat untuk masyarakat Lampung yang mempunyai penyakit kanker untuk tetap melakukan pengobatan di RSUDAM Lampung apalagi saat ini dengan melayani BPJS.

"Untuk masyarakat Lampung yang akan melakukan pengobatan kanker tidak harus keluar daerah karena kita di RSUDAM sudah menyediakan pelayanan tersebut dan bisa melakukan pelayanan BPJS," pungkasnya.(ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait