Usai Vaksin Covid-19 Warga Belalau Bisa Bawa Minyak Goreng Murah 

Kamis 03-03-2022,16:26 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Sebanyak 500 paket minyak goreng dalam operasi pasar yang digelar Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat habis diserbu warga, Kamis (3/3).

Pembelian yang dilakukan dengan sistem pembagian kupon tersebut di pusatkan di halaman kantor kecamatan setempat. Bersamaan dengan OP itu, UPT Puskesmas Kenali membuka pelayanan vaksinasi covid-19 secara gratis.

Dalam peninjauannya, Camat Belalau Drs Akmal Hakim mengatakan, bahwa dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 agar terbentuknya herd immunity diadakan OP minyak goreng bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 .

“Jadi ini menjadi strategi pemerintah selain untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok juga untuk meningkatkan capaian target vaksin, setiap peserta OP harus menunjukan kartu vaksin,” ucap Akmal. 

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut mendapat respon yang cukup tinggi dari masyarakat mulai dari pelayanan vaksinasi dosis 1, 2 maupun dosis 3 atau Booster, menurutnya upaya ini efektif dalam rangka mensukseskan program vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi, usai mengikuti vaksin masyarakat bisa membawa minyak goreng murah yaitu masing-masing warga mendapat dua kemasan minyak goreng ukuran 900 ml seharga Rp25 Ribu,” jelasnya.

Disisi lain, terkait program vaksinasi, hingga pihaknya mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan berbagai pelayanan vaksinasi yang digelar di pekon maupun di puskesmas terdekat. 

“Saat ini masyarakat sudah dipermudah dengan pendekatan pelayanan seperti di Balai Pekon maupun gerai-gerai vaksin lainnya yang dibuka oleh TNI-Polri serta Puskesmas di berbagai kesempatan karena dengan mengikuti vaksin maka kita mendukung upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait