Puskesmas Airhitam Gelar Rapid Test Acak di SMPN 1 Airhitam 

Jumat 04-02-2022,15:12 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 1 Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, (Lambar) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Airhitam melakukan Rapid Test Antigen kepada sejumlah guru dan siswa.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep., dilakukan kepada siswa dan guru yang merupakan sampel dari masing-masing kelas dan diambil secara acak.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Airhitam Imam Sapei, M.Pdi., menyampaikan rasa syukur dalam Swab, Rapid Antigen tidak ada yang terindikasi gejala Covid-19. " Alhamdulillah, dari dua 20% siswa dan guru yang diambil sebagai sampel tidak terindikasi gejala Covid-19 dan dinyatakan sehat.

Dan terkait upaya yang secara konsisten dilakukan oleh pihak medis Imam berharap kegiatan PTM dapat berlangsung dengan baik dan lebih optimal lagi. 

Kepala UPT Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep.,menyampaikan terimakasih atas responsif sekolahan seperti SMPN 1 Airhitam dalam mengikuti rapid antigen dan swab yang dilakukan. 

Dijelaskannya gerakan itu dilaksanakan bukan karena adanya indikasi kasus Covid-19 namun sebagai langkah antisipasi melalui pengecekan secara berkala. 

Tentunya pihaknya berharap dengan kondisi baik seperti saat ini jangan justru membikin masyarakat terlena, seperti di sekolahan agar terus menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan (prokes) seperti mengenakan masker dan rajin cuci tangan.

"Harapan kita bersama kondisi baik ini akan terus berlanjut dan dunia betul-betul sudah terkendali dari virus Covid-19.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait