Parosil Siap Bantu Promosikan IKM Sentra Pisang Sale KWT Tribudi Syukur 

Rabu 01-12-2021,17:43 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus melakukan peninjauan Sentra Pisang Sale, Industri Kecil Menengah (IKM), Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati, Pekon Tribudi Syukur, Kecamatan Kebuntebu di bawah binaan Yayah Suryani, Rabu (1/12). 

Pada peninjauan Sentra Pisang Sale tersebut, Parosil juga didampingi anggota DPRD Lambar Dedeh Rohayati, Kepala Dinas koperasi UKM, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Sugeng Raharjo, Camat Ernawati, S.E., dan Peratin setempat E.Suharma. 

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengatakan, buah pisang bisa diolah berbagai macam makanan mulai dari akar, batang, jantung dan sampai kulitnya bisa diolah menjadi makanan.

Ditegaskannya, IKM KWT Melati sudah bisa dioperasikan, kedepan tentu pihak Bank dan BUMN dan perusahaan-perusahaan lain akan diundang agar berperan mempromosikan bahwa di pekon ini ada sale pisang.

Parosil mengatakan akan dilakukan pelatihan dan pembinaan untuk belajar mengoperasikan menggunakan peralatan. 

"Ke depan akan dilakukan Pelatihan dan pembinaan untuk belajar mengoperasikan menggunakan peralatan yang ada dan nanti hasilnya akan menjadi lebih layak untuk dinikmati dan tentu lebih enak untuk dikonsumsi," katanya.

Sementara Peratin E Suharma menyampaikan terimakasih atas perhatian bupati dan jajaran terhadap perkembangan IKM KWT Melati. 

"Kedatangan pak bupati memberikan apresiasi atas usaha pisang sale IKM KWT Melati, dan menjadi berkah juga dengan akan diberikannya pelatihan dan lainnya yang disampaikan Bupati dalam mendorong kemajuan usaha warga ini," imbuhnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait