Puluhan Anak PAUD di Batubrak-Batuketulis Meriahkan Peringatan Hari Ibu 

Kamis 02-12-2021,16:59 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bunda PAUD Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat menggelar open house bersama Satuan Pendidikan Pendidikan Usia Dini, yakni TK/RA melaksanakan kegiatan senam dan dongeng bersama dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-93, Kamis (2/12).

Acara yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat itu dihadiri Bunda Paud Kecamatan Batubrak Eny Mat Suhyar bersama Camat Batubrak Mat Suhyar, S.I.P, Ketua Himpaudi kecamatan, bersama para bunda Paud pekon, para bunda Paud TK/RA beserta para anak didik yang didampingi para wali murid.

Dalam kesempatan itu, Bunda Paud Batubrak Eny Mat Suhyar mengatakan, momentum peringatan hari ibu menjadi sarana untuk menanamkan pemahaman kepada para generasi agar dapat menjadi anak era digital yang mandiri namun tetap menghormati dan sayang terhadap orang tua

“Melalui momen spesial ini juga kita bisa menanamkan kepada anak-anak bagaimana memberikan perhatian lebih terhadap peran seorang ibu dalam keluarga. Kemudian dalam keseharian kami berpesan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk bersama memerangi pandemi Covid-19,” ungkapnya

Di kesempatan yang sama, Camat Batubrak Mat Suhyar menambahkan bahwa pihaknya berharap agar kegiatan bunda Paud ini dapat terus di kembangkan dan bukan hanya saat ada kegiatan peringatan saja.

“Jadi kepada bunda paud pekon maupun yang di satuan pendidikan di Kecamatan Batubrak kami berharap ada inovasi-inovasi program kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini,” pesannya. 

Sementara itu, perayaan serupa juga dilaksanakan oleh Bunda Paud Kecamatan Batuketulis yang dipusatkan di TK Negeri Pekon Bakhu dan dihadiri Bunda Paud Kecamatan Batuketulis Malina, S.Pd, M.M bersama Camat Batuketulis Sutian, serta para bunda Paud pekon. 

Di kesempatan itu, Camat Batuketulis Sutian menyampaikan bahwa meski digelar secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 namun hal yang dapat dipetik dalam peringatan hari ibu ialah kebersamaan antara anak, orang tua dan guru.

“Tentunya momentum ini menjadi sarana untuk kita menanamkan kecintaan anak terhadap orang tua serta mampu memacu semangat belajar anak-anak dengan baik sehingga dapat mempersiapkan masa depan lebih cemerlang,” imbuhnya. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait