Para Keluarga Sohibul Musibah Kematian Terima Bantuan Paket Sembako

Selasa 30-11-2021,15:36 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Membantu masyarakat yang tertimpa musibah baik bencana alam maupun meninggal dunia menjadi salah satu kegiatan yang diprogramkan Pemkab Lambar di tahun 2021 ini.

Seperti pada Selasa (30/11). Camat Batubrak Mat Suhyar menyerahkan sejumlah paket sembako kepada lima keluarga sohibul musibah di Kecamatan setempat.

Camat Batubrak Mat Suhyar mengatakan, bantuan paket sembako tersebut menjadi program prioritas sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bantuan paket sembako ini kami serahkan kepada lima keluarga yang berasal dari Pekon Kotabesi, Kerang dan Sukabumi," jelasnya

Menurutnya, Pemkab Lambar tetap berkomitmen untuk memberikan santunan kematian pada masyarakat yang meninggal dengan harapan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Lambar kami menyampaikan duka cita yang mendalam semoga almarhum- almarhumah Husnul Khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinsos Lambar Ferri Istanto, SE., mengungkapkan, pada tahun 2021 ini pemkab melalui Dinsos menggulirkan program baru berupa santunan kematian, berupa paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak 20 kilogram, minyak goreng lima liter, telor dua karpet, sarden delapan kaleng, gula lima kilogram dan air mineral sebanyak tiga dus.

"Mengenai persyaratan untuk mendapat bantuan  harus ada surat kematian dari pekon melalui kecamatan dan diusulkan pihak Kecamatan lalu kita ajukan dengan Disdukcapil untuk dibuatkan akta kematian, baru kemudian Sembako diserahkan melalui pihak kecamatan," pungkasnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait