Positif Covid di Lampung Terus Meningkat, DPRD Lampung Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 

Jumat 11-02-2022,18:30 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Berdasarkan Data yang di rilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Jumat (11/2) Sebanyak 329 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dari tambahan konfirmasi tersebut hanya Kabupaten Lampung Barat yang tidak memiliki kasus konfirmasi positif Covid-19. 

Berikut rinciannya: Kota Bandarlampung bertambah 157 orang, Lampung Selatan 55 kasus, Waykanan 23 kasus, Pringsewu 20 kasus, Lampung Tengah 17 kasus, Lampung Utara 14 kasus. 

Kemudian Kabupaten Tulang Bawang 12 kasus, Pesawaran 10 kasus, Lampung Timur 9 kasus, Tanggamus lima kasus, Pesisir Barat dua kasus, Tulangbawang Barat dua kasus, Metro dua kasus, Mesuji satu kasus. 

Sedangkan Untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia bertambah tiga orang. Yaitu dua kasus Bandarlampung dan satu kasus dari Kabupaten Lampung Tengah. 

Menyikapi hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Deni Ribowo melihat Dinas Kesehatan Provinsi saat ini sudah melakukan testing dan tracing yang cukup masif. 

"Untuk itu DPRD Provinsi Lampung menyarankan dua hal memperketat protokol kesehatan terutama masker. Kedua jajaran Dinas Kesehatan terus mengejar vaksinasi terutama para lansia, anak-anak dan ibu hamil," katanya. 

"Itu salah satu cara menambah imunitas tubuh jika kita terkonfirmasi positif Covid-19," Sambungnya. 

Lanjutnya, Untuk Covid-19 memang sulit untuk dihindari apalagi virus baru Omicron tingkat penyebarannya sangat cepat. Ini merupakan tantangan pemerintah Provinsi Lampung untuk mengajak masyarakat melawan virus tersebut. 

"Dengan Prokes ketat dan memakai masker itu utamanya," terangnya. 

Ia juga sangat menyetujui atas langkah yang diambil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan ingub menjadikan Kabupaten kota PPKM level 2, Kemudian menghentikan PTM Sementara waktu. 

Ini sangat tepat karena kita ingin siswa-siswi di Provinsi Lampung beserta guru terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19. 

"Untuk masyarakat Lampung lebih baik berada di rumah jika tidak keperluan yang mendesak guna menghindari penularan Covid-19 yang saat sedang melonjak di Provinsi Lampung," pungkasnya.(ded/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait