Tim Kecamatan Sumberjaya Lanjut Pembinaan EPP di Pekon Sukajaya 

Kamis 24-02-2022,22:05 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kamis (24/2), Tim Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipimpin langsung Camat Drs Dahlin, M.Pd., melakukan pembinaan persiapan Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) atau lebih dikenal dengan istilah Lomba Desa tingkat kabupaten Tahun Anggaran (TA) 2022, kepada Pekon Sukajaya yang menjadi perwakilan dari kecamatan itu pada agenda tahunan pemerintah tersebut

Pembinaan tersebut dilakukan sejak awal Februari dalam rangka memberikan kesiapan Pekon Sukajaya dalam tahapan penilaian EPP yang rencananya di helat pada 7 Maret mendatang. 

Ditegaskan Dahlin pembinaan yang dilaksanakan oleh tim terpadu kecamatan, meliputi bidang pemerintahan, kemasyarakatan, kesehatan, hingga penataan pekon, bidang PKK, BKB, Pertanian dan sektor lainnya yang berkaitan dengan unsur kehidupan warga dan pemerintahan pekon. 

Dahlin mengatakan pembinaan adalah upaya dalam mengasah pemahaman, artinya bukan semata-mata karena menyambut lomba EPP semata, melainkan justru perlu dibina yang bertujuan selain mengedukasi aparat dan kader, juga sebagai upaya dan harapan agar semua pihak di pekon baik unsur pemerintah maupun masyarakat merasa memiliki pekon itu sendiri sehingga mampu lebih meminit dan meraih kesejahteraan masyarakat menuju Pekon Hebat dan Sejahtera. 

"Pembinaan EPP bukan sampai geliat karena mau lomba, tetapi membina aparatur pekon, para kader semua sektor, hingga peratin supaya betul-betul melaksanakan proses pemerintahan karena pekon merupakan ujung tombak yang berkaitan langsung dengan masyarakat terhadap apa program perintah. 

Pekon perlu menyadari Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan kapasitas masing-masing dalam rangka berupaya menata leading sektor untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Pembinaan ini merupakan suatu usaha tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna, berhasil guna, untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Yang juga menjadi sarana perbaikan terhadap pola kehidupan yang direncanakan," tandasnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait