Dukung Program Siger, TP PKK Kabupaten Lambar Berbagi Sayur Mayur Gratis

Rabu 27-05-2020,12:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tim Penggerak PKK Kabupaten Lambar melaksanakan Program Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Masyarakat), yang dilaunching oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal, beberapa waktu lalu.

Program Siger ini dilaksanakan dalam bentuk memberikan bantuan seperti halnya paket sayur mayur  untuk membantu warga dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Kegiatan bagi bagi ini sudah kita laksanakan beberapa kali di sejumlah tempat. Untuk hari ini kebetulan kita panen sayur mayur yang sengaja kita tanam di sekitar kantor PKK dan hasil panen kita bagi bagikan  kepada masyarakat secara gratis" ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus, Rabu (27/5)

Adapun sayur mayur yang dibagikan, kata dia, seperti halnya selada, pakcoy serta terong.

"Dengan adanya pembagian sayur mayur ini diharapkan dapat membantu kebutuhan warga hari ini ditengah wabah Covid-19," harapnya.

Lanjut Partinia, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Lambar kepada masyarakat, yang dikemas melalui Program Siger.

"Seperti kegiatan sekarang, TP PKK melalui Program Siger, sebagai salah satu program yang dicanangkan oleh Ibu Gubernur Lampung. Kami TP PKK Kabupaten Lambar menggelar kegiatan pembagian kebutuhan sehari hari kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 secara gratis, dalam bentuk sayur mayur dan masyarakat bebas mengambil dan memilih sendiri jenis sayuran apa yang mereka butuhkan," terangnya 

Ia menambahkan, langkah yang dilakukan TP PKK tersebut juga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan pesan moral kepada masyarakat  yang mampu, untuk saling berbagi kepada sesamanya yang tidak mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Kami juga terus menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan pakai sabun. Agar kita semua terhindar dari Virus Corona," pungkasnya. (lus/mmlo)

Tags :
Kategori :

Terkait