Dukung Percepatan Vaksinasi, MB Beri Akses Vaksin Gratis di Lumbokseminung 

Senin 18-10-2021,18:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, anggota Komisi I DPR RI Daerah Pemilihan Lampung I Drs Hi. Mukhlis Basri M.M, menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat yang dipusatkan di halaman UPT Puskesmas Lumbokseminung, Senin (18/10).

Pelayanan vaksinasi massal tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal itu terlihat dengan tersalurnya sekitar 1000 dosis lebih vaksin tahap 1. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Mukhlis Basri didampingi jajaran pengurus partai PDIP.

Menurut MB---sapaan Mukhlis Basri, sebagai wakil rakyat dirinya ikut memiliki rasa tanggung jawab untuk menyediakan akses vaksin bagi masyarakat demi tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga pada momentum ini ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong mensukseskan salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19.

“Vaksin adalah salah satu bentuk ikhtiar supaya kita tetap sehat di tengah badai Covid-19 ini. pentingnya vaksinasi ini juga untuk mengejar harapan supaya capaian vaksin di Lambar bisa diatas 80%, dengan begitu semua aktivitas kita bisa berjalan normal namun dengan tetap menerapkan prokes tentunya,” ungkap MB.

Dengan gencarnya vaksinasi yang juga dilakukan di beberapa kecamatan lainnya, dirinya berharap masyarakat umum dan pelajar yang berada diatas usia 12 tahun agar dapat memanfaatkan program vaksin gratis yang disediakan.

“Tidak perlu ragu, karena vaksin yang disediakan pemerintah ini dipastikan aman dan halal, dan vaksin yang diberikan ke masyarakat umum ini sama dengan yang sudah diberikan kepada kalangan pemerintahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Lumbokseminung Hendra, S.Pd, menambahkan bahwa, pelayanan vaksinasi di wilayah tersebut over target. Dari kuota awal yang disiapkan sekitar 700 dosis, namun peserta membludak hingga mencapai 1000 orang lebih.

“Alhamdulilah masyarakat sangat antusias sehingga melebihi target, tentunya kami mengucapkan terimakasih atas bantuan akses vaksin dari anggota Komisi I DPR RI dapil Lampung I, pak Mukhlis Basri dan dukungan serta kerja keras semua pihak terutama tim vaksinator dari UPT puskesmas lumbokseminung yang bekerja keras sehingga capaian melebihi target,” tutupnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait