DPMP Lambar Gelar Kegiatan Pelatihan Kader PKK Pekon 

Rabu 16-03-2022,17:54 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Lambar menggelar pelatihan kader PKK Pekon di Aula AEKI, Kecamatan Sukau, Rabu-Kamis (16-17/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus, dihadiri Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Pekon pada DPMP Reza Pahlevi, S.T, M.M, serta narasumber dari Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera Kemendagri, Tenaga Ahli P3MD Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan TP PKK Kabupaten Lambar. Sedangkan pesertanya sebanyak 36 orang yang merupakan kader PKK pekon. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengatakan, usaha peningkatan pendapatan keluarga adalah segala kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perorangan maupun kelompok yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat bantuan pemerintah maupun bantuan swasta yang tidak mengikat dan para kader UP2K PKK merupakan kader PKK yang mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tentang UP2K PKK.

Dikatakannya, pelatihan kader PKK ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meningkatkan perekonomian keluarga yaitu dengan memberikan bekal pengetahuan agar dapat membuat usaha baru dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif bagi para kader PKK, meningkatkan pemahaman kader PKK dalam mengembangkan UP2K serta meningkatkan peran PKK dalam mengembangkan perekonomian keluarga di pekon.

“Saya berharap pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi kader PKK pekon dan dapat diterapkan pada pekonnya masing-masing sehingga dapat membantu perekonomian keluarga maupun kelompok,” ungkap Partinia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait