Dorong Pengembangan UMKM, KTI-Rumah Kreatif Lakukan Pendampingan 

Minggu 17-10-2021,16:12 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyambut hangat upaya Karang Taruna Indonesia (KTI) Lambar dan Rumah Kreatif dalam mendorong pengembangan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat. 

Hal itu disampaikan Peratin Hujung Ismet Liza, S.H, saat membuka acara pendampingan UMKM bersama KTI-Rumah kreatif di balai pekon setempat, Minggu (17/10).

Dalam kesempatan itu, Ismet menuturkan pelatihan menjadi salah satu wujud hadirnya para pemuda dalam pemberdayaan masyarakat. tentunya  pendampingan yang dilakukan akan sangat bermanfaat bagi para pelaku umkm untuk pengembangan usahanya.

“Tentu hadirnya para tokoh pemuda ini diharapkan bisa membangkitkan sektor UMKM di tengah dampak pandemi Covid-19, serta bisa mengangkat potensi UMKM yang ada di Pekon Hujung,” tutur Ismet.

Ia berharap dengan pendampingan dan pembinaan yang dilakukan dapat meningkatkan wawasan para pelaku UMKM dalam mengembangkan atau memajukan usaha, karena seluruh peserta mendapat pemahaman tentang sistem marketing atau pemasaran produk, perizinan hingga tentang pola pengelolaan usaha.

“Hal yang menggembirakan bagi para pelaku UMKM ini juga, dari segi promosi juga akan difasilitasi oleh tim KTI dan rumah kreatif, sehingga ini merupakan angin segar yang harus di iringi semangat dari para pelaku umkm itu sendiri untuk mengembangkan usahanya,” pintanya.

Ismet menambahkan, bahwa kegiatan pendampingan itu diikuti sebanyak 24 pelaku UMKM di Lambar, mereka terdiri dari pengrajin atau pelaku usaha penghasil kerajinan tangan, produk makanan serta beberapa unit usaha lainnya.

“Tentu kami berkeyakinan bahwa dengan sosialisasi dan pembinaan para peserta dapat menjadi pelaku UMKM yang sukses dan muaranya dapat membantu menciptakan kesempatan kerja dan menumbuhkan kesejahteraan untuk masyarakat,” harapnya.

Seperti diketahui, kegiatan itu dihadiri sejumlah pengurus KTI Lambar bersama Tim Rumah Kreatif. Sosialisasi berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya mewajibkan seluruh peserta memakai masker.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait