Danrem 043/Gatam Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Sabtu 07-11-2020,01:22 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebanyak 15 orang anggota kodim 0410/KBL ikut serta dalam kegiatan penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Lat Gulbencal) Korem 043/Gatam TA 2020 yang secara resmi ditutup oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Sulistiono, S.E.,

Pelaksanaan kegiatan penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam TA 2020 bertempat di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (6/11).

Latihan yang mengusung tema "Melalui Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam Beserta Jajarannya Melaksanakan Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Bencana Alam Untuk Mendukung Tugas Pokok Kodam II/ Sriwijaya", ini diikuti sebanyak 190 peserta yang berasal dari seluruh Kodim jajaran Korem 043/Gatam.

Pada kesempatan tersebut amanat Danrem 043/Gatam  Brigjen TNI Toto Jumariono dibacakan oleh Kasrem 043/Gatam  yang mengatakan perlu kita ketahui bersama salah satu tugas kita sebagai prajurit TNI adalah membantu penanggulangan dan penanganan dampak bahaya Bencana Alam dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya, untuk melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

"Menyangkut dengan tugas Korem 043/Gatam sebagai Satuan komando kewilayahan telah menyelenggarakan latihan penanggulangan bencana alam selama lima hari, dalam mengikuti latihan ini para peserta latihan telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan baik, aman tertib dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan," katanya.

Lanjutnya, Dengan telah dilaksanakan latihan ini, para prajurit Korem 043/Gatam dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personel.

"Serta senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kemampuan mendeteksi sedini mungkin. segala perkembangan situasi yang mungkinan akan menyebabkan terjadinya bencana Alam di wilayah masing-masing," pungkasnya. (*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait