Cerita Ketua Kelompok Nasabah PNM Mekaar Dorong 24 Perempuan Kembangkan Usaha

Sabtu 11-09-2021,13:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Mengenal lebih dekat Mirawati, ketua Nasabah PNM Mekaar Abdurahman Pusat berlokasi di Bandarlampung yang memimpin 24 ibu rumah tangga untuk memulai usahanya.

Usaha yang dijalani pun beragam mulai dari usaha kuliner hingga menjual kebutuhan pokok.

Mirawati yang sebelumnya merupakan Ibu rumah tangga memberanikan diri mengambil kredit usaha PNM Mekaar di tahun 2018. Mirawati memulai usahanya dari toko kelontong kecil dengan modal Rp.2 juta dari PNM sampai saat ini usahanya sudah berjalan 4 tahun dengan modal usaha sebesar Rp.7 juta. 

Tidak hanya berhenti disitu, Mirawati mendorong 24 ibu rumah tangga lainnya yang tinggal di sekitar rumahnya untuk mulai berwirausaha.

Bukan perjalanan mudah untuk meyakinkan rekan-rekannya untuk berani mengambil modal dari PNM. Nyatanya melalui modal usaha dan pendampingan dari PNM, usaha rekan-rekannya perlahan mulai berkembang.

“Awalnya saya juga tidak yakin untuk ambil pinjaman, khawatir bayar iuran bulanannya tidak lancar. Tidak disangka saya sekarang bisa menjadi nasabah PNM Mekaar Plus jadi modal saya untuk mengembangkan warung kelontong makin besar lagi,” ujar Mirawati.

Mirawati membuktikan tidak hanya dirinya namun kepada 24 perempuan lainnya bahwa pinjaman PNM Mekaar yang dikelola dapat menghasilkan keuntungan berkali lipat. Mirawati juga berharap anggotanya dapat naik kelas menjadi Nasabah PNM Mekaar Plus sehingga penghasilan mereka bisa terus naik.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga sempat mengunjungi kelompok Nasabah PNM Mekaar Abdurahman Pusat di Lampung dan menyerahkan bantuan alat masak. 

"Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga dengan ibu-ibu nasabah Mekaar, ibu rumah tangga bisa semakin aktif dan produktif dalam memaksimalkan kehadiran dan akses permodalan yang disediakan perusahaan BUMN," tutup Arya.(*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait