Cegah Timbulnya Penyakit, TNI-Polri dan Warga Gotong Royong

Sabtu 14-03-2020,22:21 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Polres Lampung Barat bersama TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar dan fasilitas umum, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Lambar beserta Polsek jajaran terhadap lingkungan sekitar dengan melibatkan TNI dan masyarakat.

Wakapolres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih atau kotor.

“Kegiatan ini serentak kami lakukan dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Lampung Barat serta masyarakat, TNI, dinas terkait dan ini akan berkelanjutan,” jelas Vicky.

Kata dia, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat bersih dan peduli ramah lingkungan, juga untuk mencegah penyakit salah satunya wabah virus Corona.

“Kita ciptakan lingkungan yang bersih, apalagi sekarang lagi maraknya pemberitaan tentang penyebaran virus Corona dan ini kegiatan bersih-bersih ini kita lakukan sebagai upaya  pencegahan wabah virus corona,” tegasnya.

Lanjut dia, dalam kegiatan bersih-bersih ini jajaran Anggota Polres Lampung Barat melakukan pembersihan di setiap sudut dan tempat, dari selokan hingga ke tempat-tempat ibadah sampai menuju Asrama Polisi Sebarus.

Tak hanya jajaran anggota Polres, namun seluruh jajaran anggota Polsek jajaran juga melaksanakan bersih-bersih di lingkungan sekitar di wilayah hukum setempat. Dari pembersihan Mako Polsek hingga ke tempat-tempat umum lainnya.

"Kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan anggota TNI, instansi terkait, dan masyarakat di wilayah setempat.

Diharapkan untuk seluruh warga khususnya yang berada di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat dapat lebih menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait