Bupati Pesbar Minta Pengelolaan Pasar Maksimal

Selasa 04-01-2022,20:06 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bangun baru Pasar Minggu di Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diresmikan oleh Bupati setempat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Selasa (4/1).

Peresmian pasar tradisional pasar Pekan itu dihadiri Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif, S.H., Wakil ketua I DPRD Pesbar Piddinuri, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, Camat, dan Peratin se-Kecamatan Ngambur serta pihak undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan tahun 2022 merupakan tahun ketiga, dimana kini masih dihantui oleh pandemi Covid-19. Tidak ada yang mengetahui kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Meski begitu, semua harus tetap berupaya agar tetap survive memenuhi segala kebutuhan dalam era yang dikenal sebagai new normal ini.

“Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Pusat dan Pemkab Pesbar tetap berupaya melakukan terobosan-terobosan untuk mendorong stabilitas perekonomian di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini,” katanya.

Ditambahkannya, semua upaya itu lakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian pasca Covid-19 dari berbagai sektor. Baik sektor perdagangan, sektor produksi dan juga pariwisata yang sangat terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19. Sementara itu, mengenai pembangunan ataupun revitalisasi pasar merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menunjang kegiatan perdagangan di sektor pasar. Seperti yang ada di Pekon Negeriratu Ngambur ini.

“Untuk itu, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pasar diharapkan dapat memberikan nilai yang positif dalam kegiatan perekonomian khususnya di Pekon Negeri Ratu Ngambur ini,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Pekon dan Kecamatan serta seluruh masyarakat yang telah ikut andil dalam membantu Pemkab Pesbar menyediakan fasilitas umum berupa pembangunan Pasar Rakyat yaitu Pasar Minggu di Pekon ini. Sehingga, dengan adanya fasilitas pasar ini, diharapkan dapat menunjang kegiatan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Ngambur.

Namun, satu hal yang juga harus menjadi perhatian adalah tentang pengelolaan pasar. Karena sebagus apapun bangunan pasar tentu tidak akan memberikan nilai yang positif apabila tidak dikelola dengan baik. Untuk itu, pihaknya berharap pengelolaan pasar ini dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin.

“Instansi terkait dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) juga diharapkan dapat memberikan dukungan dan pembinaan agar pemanfaatan aset Pemkab Pesbar ini bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait