BPBD Sebut Upaya Penanganan Longsor Karangagung Masih Proses Administrasi 

Jumat 03-12-2021,16:20 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kepala Balai Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Maidar M.Si., menyebutkan upaya kedaruratan berupa pipanisasi longsor pemukiman warga di Pekon Karangagung saat ini masih proses administrasi.

Sehingga diharapkannya dengan sudah masuk tahapan tersebut segera akan dilanjut dengan eksekusi lapangan dengan memulai penanganan, pemasangan pipa sebagai aliran air yang menjadi penyebab utama longsor. 

"Saat ini sudah tahapan administrasi, jadi kita tunggu saja untuk penanganannya," sebutnya. 

Sebelumnya warga berharap upaya kedaruratan dapat secepatnya dilakukan sebagaimana perintah Bupati Parosil Mabsus sebagai upaya pencegahan atau menekan terjadinya longsor tambahan yang mengancam rumah warga maupun akses jalan mengarah ke Pasar Senin.

Apalagi saat ini kondisi cuaca ekstrim dengan banyaknya terjadi hujan sehingga memicu percepatan longsor, bahkan sudah ada dua rumah dikosongkan pemiliknya karena sudah berada di bibir longsoran. 

"Kami menunggu tindakan cepat Pemkab Lambar untuk penanganan longsor itu, meskipun sifatnya kedaruratan untuk mencegah bertambahnya kerusakan," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait