BIN Lampung Sumbang 20 dari 70 Persen Target Vaksinasi Kecamatan Gedungsurian 

Rabu 08-12-2021,17:48 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung terus mengejar target raihan vaksinasi Covid-19, salah satunya di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 3000 dosis dari 36.000 target skala provinsi hingga ganti tahun.

Bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, Rabu (8/12) pelaksanaan vaksinasi yang digerakkan BIN tersebut merupakan rangkaian kedua, dengan target sasaran 550 dosis, setelah pada rangkaian pertama dilaksanakan Senin (6/12) meraih target 333 dosis dari target awal 300 dosis.

Kepala UPT Puskesmas NS Asminudin, S.Kep., sampaikan terimakasih kepada BIN Lampung yang telah membantu Pemkab Lambar, khususnya Pemerintah Kecamatan Gedungsurian, dalam upaya kegiatan vaksinasi masyarakat baik kategori masyarakat umum maupun siswa didik sekolahan.

Diakuinya berkat peran serta BIN Lampung harapan pencapaian target vaksinasi di kecamatan itu, yang memberikan bantuan vaksinasi 1500 Dosis, untuk vaksin tahap I dan tahap 2. Akan mendongkrak kenaikan persen capaian vaksinasi Kecamatan Gedungsurian yang terbagi dalam Lima pekon (Desa) 20%.

"Gerai vaksinasi BIN ini kami laksanakan secara kontinyu, dan hari ini sudah kedua, artinya nanti kita akan lanjut untuk vaksinasi tahap II," terang Asminudin.

Saat ini persen capaian vaksinasi sekitar 60%, tapi setelah selesainya vaksinasi ke dua oleh BIN nanti sampai 70%, dengan kalkulasi 7.000 masyarakat Kecamatan Gedungsurian yang telah layak mengikuti vaksinasi.  

Seperti diketahui BIN Lampung terus mengejar capaian vaksinasi di Provinsi Lampung salah satunya di Kabupaten Lampung Barat. Capaian target 90% sebelum ganti tahun dapat tercapai sesuai instruksi Presiden Ir. Joko Widodo.

Vaksinasi BIN Lampung di Kabupaten Lampung Barat sendiri ditargetkan sebanyak 3.000 dosis. Berkerjasama dengan Pemkab setempat untuk menyasar pelajar dan masyarakat. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait