Salurkan BLT-DD, Muzarni Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan Program Kerja

Rabu 08-06-2022,18:04 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Peratin baru Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Muzarni untuk pertama kalinya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode maret 2022 kepada 137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai pekon setempat, Rabu (8/6).

Sebagai salah satu program kerja perdana yang dilaksanakan usai dilantik pada Mei lalu, Muzarni berpesan kepada seluruh KPM agar dapat memanfaatkan BLT-DD sebaik mungkin sesuai anjuran pemerintah.

“Program BLT-DD ini menjadi salah satu prioritas alokasi dana desa 2022, dimana 40% difokuskan untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, untuk itu dengan bantuan yang ada pergunakan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat,” pesannya.

Selain itu, dengan diamanahkannya ia menjadi Peratin Padangcahya untuk periode 2022-2028 ia berharap dukungan, kritik maupun saran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan dan mensukseskan program kerja yang akan dilaksanakan.

“Dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat Insha Allah kita mampu membawa Pekon Padangcahya menjadi lebih maju. Dan mari kita bersama-sama membangun pekon ini secara bergotong royong,” ajaknya.

Sementara itu, Camat Balikbukit Mat Suhyar yang diwakili Kasi pemerintahan Soleh Sopian mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD telah sesuai dengan amanat Perpres No.104/2021 bahwa fokus dana desa tahun 2022 salah satunya dioptimalkan untuk penyaluran BLT-DD dengan persentase yaitu 40% untuk BLT-DD, 20% ketahanan pangan dan hewani serta 8% untuk penanggulangan Covid-19.

“Artinya penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2022 ini sebagai bentuk komitmen pemerintah pekon dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19 yang kini masih dirasakan. Untuk itu kepada masyarakat masyarakat juga harus memberikan dukungan terhadap program pemerintah,” pesannya.

Disisi lain, Mat Suhyar juga mengajak agar Pekon Padangcahya tetap menjalin persatuan dan kebersamaan di tengah suasana baru dengan pemimpin baru. 

 

”Mari lupakan perbedaan dan kita jalin kekompakan untuk sama-sama mendukung program pemerintah pekon agar lebih maju,” pesannya.(edi/mlo)

 

Tags : #blt-dd
Kategori :