Berkat Peran Tiga Pilar, Vaksinasi di Puralaksana Capai 90 Persen

Senin 29-11-2021,19:08 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - TNI Koramil 422/6 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Aparat Polsek Sumberjaya, menggelar gerai vaksinasi Covid-19 di balai Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong Senin (29/11).

Gerai vaksinasi Covid-19 tersebut, untuk TNI merupakan vaksin dosis  kedua, kepada 437 warga dengan jenis vaksin Sinovac, dan untuk Polri, vaksinasi dosis pertama sebanyak  200 jenis astrazeneca. 

Atas percepatan vaksinasi dalam upaya peraih herd immunity TNI dan Polri melaksanakannya bersama tenaga medis Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Pajarbulan, Kecamatan Waytenong yang dibantu oleh aparat pekon. 

Disampaikan Peratin Puralaksana Atta, dengan diberikannya vaksinasi tersebut dengan jumlah warga yang mengikuti sebanyak 637 orang/dosis, maka capaian warga pekon wajib vaksin di pekon itu sekarang sudah mencapai 90%. 

Dan atas capaian tersebut Atta mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah melalui tiga Pilar yakni TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan. "Harapan saya untuk Pekon Puralaksana hingga akhir tahun nanti warga yang wajib vaksin mencapai 100%, untuk meraih Herd Immunity," terangnya.

Kepada warga Atta juga memberikan apresiasi atas kemauan dan semangat dalam menjalani vaksinasi. "Selain vaksinasi ini gratis juga menjadi upaya yang kita tunggu-tunggu dalam melawan Covid-19 yang sudah dua tahun ini menghantui kehidupan manusia di seluruh dunia, artinya ayo manfaatkan program ini," ajaknya.

Karena kata Atta berdasarkan informasi yang beredar 2022 mendatang dalam vaksinasi bagi warga yang mengikuti akan dikenakan biaya alias berbayar. "Sekarang vaksin tahun depan juga akan divaksin jadi manfaatkan kesempatan selagi dibiayai pemerintah sepenuhnya," pinta Atta.  

Sementara di kata Jurutulis Damannuri dalam kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, dan warga yang datang mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker. "Alhamdulilah setiap kegiatan vaksinasi lancar karena kita lakukan persiapan dari jauh hari," imbuhnya.(r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait