Berkah Ramadhan, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lambar Gelar Pasar Murah

Minggu 10-04-2022,21:32 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Majelis Ekonomi bekerja sama dengan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Barat menggelar kegiatan pasar sembako murah yang dipusatkan di Musholla Nurul Iman Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit, Minggu (10/4)

Pasar sembako murah itu dibuka sejak pukul 09.00-12.00 WIB. Ada ratusan paket sembako yang disiapkan seperti gula, tepung, minyak makan, sirup dan susu senilai Rp75 Ribu, namun masyarakat hanya perlu membayar senilai Rp35 Ribu.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lambar Anis, S.Pd.MPd. mengatakan tujuan digelar pasar sembako murah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

“Pasar sembako murah ini kami adakan tidak lain bertujuan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan terutama untuk warga menengah ke bawah,” kata Anis.

Ia mengatakan, sembako senilai lebih dari Rp75 Ribu per paket bisa ditebus setengahnya yaitu Rp35 ribu. 

"Teknisnya masyarakat lebih dulu kami bagikan kupon dan selanjutnya ditukarkan sembako  dengan membayar Rp35 Ribu saja,” kata dia.

Adapun, terusnya, sasaran warga penerima sembako murah ialah warga seputar Pekon Sebarus, Pekon Gunung sugih Kecamatan Sukau, Batu berak, dan Kelurahan Pasar Liwa. 

Selain pengurus ‘Aisyiyah, hadir juga dalam acara tersebut dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan segenap guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal Balik Bukit.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat membawa berkah dan manfaat untuk umat, dan harapannya kedepan bisa dilaksanakan lagi dengan jumlah yang lebih komplit dan menyeluruh, serta bisa melibatkan berbagai elemen masyarakat, pemerintah dan stakeholder lainnya,” pungkas dia. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait