Bawa Bonsai Terbaikmu di Acara Kopdar PPBI Lambar 

Kamis 23-07-2020,17:57 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, akan menggelar Kopi Darat (Kopdar) dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama penggemar bonsai di kabupaten setempat yang dijadwalkan mulai Sabtu malam (24/7).

Kopdar tersebut digelar sebagai pengganti agenda tahunan PPBI Cabang Lambar yakni pameran bonsai, yang tidak  memungkinkan digelar tahun ini akibat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Ketua PPBI Cabang Lambar  dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, PPBI sebelumnya menjadwalkan akan menggelar pameran dan kontes bonsai tahun 2020, namun dengan adanya wabah Covid-19 maka agenda tersebut urung dilaksanakan dan dijadwalkan pada tahun 2021  mendatang.

“Penggantinya kita akan mengadakan Kopdar di Cafe Omah Kayu, Kelurahan Way Mengaku Balikbukit yang dijadwalkan 24-26 Juli mendatang,” ungkap Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Dijelaskan, pada Kopdar tersebut peserta hanya diperbolehkan membawa satu pohon bonsai terbaik untuk satu kelas, dengan kontribusi Rp50 ribu per-orang, sementara untuk memberikan semangat akan diberikan hadiah yang ditetapkan berdasarkan hasil undian.

“Meski hanya Kopdar sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, dan bukan kontes tetapi panitia akan menyediakan hadiah berupa peralatan bonsai,” ujarnya.

Direktur RSUD Alimuddin Umar dan merupakan dokter spesialis bedah tersebut  menambahkan, yang utama dalam kegiatan Kopdar tersebut bukan karya seni pengkerdilan kayu, tetapi akan lebih ditekankan sebagai sarana diskusi, bertukar ilmu bagaimana menghasilkan karya terbaik.

“Saat ini seniman bonsai di Lambar sudah ratusan orang, tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, maka untuk menambah bekal bagaimana menciptakan bonsai yang baik dan unik, punya cara masing-masing, nah pada kesempatan ini kita berbagi ilmu,” imbuhnya. (*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait