Batuketulis Bagikan 508 KKS BPNT PPKM di 10 Pekon 

Kamis 02-12-2021,16:53 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Pemerintah Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama para petugas pendamping program membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 508 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digulirkan pemerintah pusat untuk masyarakat pra sejahtera di halaman kantor kecamatan setempat, Kamis (2/12).

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sutian menjelaskan bahwa, KKS yang disalurkan adalah persyaratan untuk pengambilan bantuan sembako yang merupakan program perluasan penerima BPNT khususnya di tengah PPKM.

“Di Batuketulis total ada 508 KPM dari 10 pekon menjadi peserta pada program ini. Penambahan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam penanggulangan dampak Covid-19 terutama di tengah pemberlakukan PPKM,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa, masyarakat yang mendapatkan KKS perluasan bantuan sembako itu sifatnya hanya sementara. Artinya peserta tambahan ini tidak selamanya menerima program itu.  

“Nanti setelah kartu ini diterima, para KPM dapat mengambil sembako melalui E-warung, dan realisasinya nanti bersamaan dengan program BPNT. Sebelumnya, karena ini merupakan program tambahan peserta dari program sebelumnya,” kata dia seraya berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19,” ucapnya

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah tengah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada beberapa macam bantuan yang disalurkan seperti PKH dan BPNT perluasan yang sudah berjalan, dan yang terbaru adanya tambahan bantuan BPNT khusus PPKM dari pemerintah pusat. (edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait