Bahas Program, Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Balikbukit Gelar Rakor 

Rabu 02-03-2022,15:05 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar menggelar kegiatan rapat koordinasi dengan Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) se-Kecamatan Balikbukit baik Gudep SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan MKKS SMP di Sekretariat Kwarran Balikbukit, Rabu (2/3).

Turut hadir pada acara tersebut mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Barat, Erwansyah, S.Pd selaku Sekretaris dan Samyono, S.Pd selaku Wakil Sekretaris.

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Balikbukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M mengungkapkan, kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyampaikan kegiatan program Kwarran Balik Bukit dan penyamaan persepsi terhadap tugas dan tanggung jawab selaku Kamabigus. Serta terkait dengan keberhasilan putra putri yang lolos untuk mengikuti jambore nasional yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

"Kedepan kegiatan yang akan dilakukan lebih pada upaya pembinaan anggota muda, seperti melalui kegiatan perkemahan agar terjalin kebersamaan sesama anggota, pembina, pelatih," ungkap Junaidi.

Secara umum, lanjut Junaidi, program Kwartir Ranting Pramuka Balikbukit tahun 2022 meliputi kegiatan bidang pembinaan, kegiatan partisipasi, kegiatan pembinaan anggota dewasa, kegiatan organisasi dan hukum, keuangan sarana dan prasarana, pengabdian masyarakat.

  Untuk itu, Junaidi mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pengurus, pembina, pelatih dan anggota Pramuka Kecamatan Balikbukit.

Di akhir pertemuan terjadi kesepakatan agar kegiatan pramuka di Balikbukit untuk ditentukan skala prioritas dengan mempertimbangkan situasi pandemi saat ini. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait