Anggota KERTA PWRI Berpartisipasi dalam Pelayanan Posyandu 

Kamis 14-10-2021,17:14 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Seluruh anggota Kerukunan Wanita Wredatama (KERTA) yang merupakan bagian dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lambar ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pelayanan Posyandu Permata di Lingkungan Sukajadi 2 Blok P.U Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Kamis (14/10).

“Seluruh anggota KERTA ikut berpartisipasi dalam pelayanan Posyandu Permata dan kita juga memberikan makanan berupa bubur kacang hijau bagi 60 anak yang hadir di Posyandu. Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap bulan terutama di Posyandu terdekat, seperti Lingkungan Sukamenanti,” ungkap Ketua KERTA Rahayu Muji Astuti, Kamis (14/10).

Dijelaskannya, dengan mencermati sejarah perkembangan organisasi sejak tahun 1962 dilingkungan organisasi PWRI, dibentuk KERTA yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PWRI. Tujuan dibentuknya kerukunan kewanitaan ini adalah untuk kegiatan kewanitaan dalam rangka pemberdayaan dan meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan nasional.

Menurut Rahayu, ada beberapa program KERTA yang saat ini sedang berjalan diantaranya pemberdayaan keluarga melalui Posyandu yaitu dengan mengajak, memberi contoh bahkan membantu masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan membantu Posyandu dalam pelayanan Posyandu terdekat serta mengikuti kegiatan di lingkungan seperti pengajian serta bakti sosial dan lainnya.

Lalu, pengembangan program pembinaan tiga generasi (Balita, Remaja dan Lansia) berupa pembinaan dan memberdayakan generasi muda ke sifat yang positif di lingkungannya. Serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota KERTA dalam masalah kewanitaan (Kesehatan dan Pendidikan) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam penyuluhan. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait