Aneh! Wisata Labuhan Jukung Ditutup Tapi Tetap Banyak Pengunjung

Sabtu 01-01-2022,13:58 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) harusnya tegas dalam membuat aturan. Berdasarkan Surat Edaran Bupati Pesisir Barat No.556/3390/IV.19/2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Salah satunya Pemkab Pesbar melakukan penutupan kawasan wisata pantai Labuhan Jukung Kecamatan, Pesisir Tengah sejak tanggal 31 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022. Namun, pada Sabtu (1/1/2022) pagi banyak pengunjung yang masuk di kawasan wisata Labuhan Jukung tersebut.

"Iya katanya ditutup, tapi pengunjung mulai pagi tadi sudah rame yang masuk Labuhan Jukung ini," kata seorang pedagang yang enggan identitasnya disebutkan.

Menurutnya, jika memang ditutup harusnya ditutup total, dan didalam kawasan pantai Labuhan Jukung itu benar-benar steril, artinya tidak ada pengunjung yang diperbolehkan masuk. Tetapi ini diperbolehkan masuk, bahkan ada pihak yang menarik pembayaran dari pengunjung yang masuk kawasan wisata pantai Labuhan Jukung tersebut.

"Kalau seperti ini lebih baik dibuka saja sekalian, ini jelas sangat berdampak pada omset penjualan kami," keluhnya.

Sementara itu, Plt.Kasatpol PP-Damkar Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan, sejak pagi tadi memang di lokasi wisata Labuhan Jukung itu tidak ada petugas, karena anggota Satpol PP sejak malam pergantian tahun hingga pukul 03.00 WIB, melakukan pengamanan di lokasi wisata Labuhan Jukung itu.

"Namun yang jelas kita sudah meminta anggota Satpol PP untuk segera menertibkan kawasan Labuhan Jukung tersebut. Dan terkait adanya pihak yang menarik pembayaran itu juga akan kita selidiki terlebih dahulu," pungkasnya.(yan/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait