400 Siswa dan Guru MIN 2 Lambar Kembali Divaksin

Jumat 25-02-2022,15:48 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Lampung, bekerjasama dengan Polres, Kodim 0422 Lampung Barat dan Puskesmas Liwa, melaksanakan vaksinasi dosis kedua, dan pemberian vaksin booster secara massal untuk pelajar dan guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat, Jumat (25/2).

Vaksinasi massal dosis kedua ini sebagai komitmen BINDA dalam pemenuhan vaksinasi kepada pelajar dan warga di Provinsi Lampung, sehingga memberikan efikasi yang lebih tinggi dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity.

Kepala MIN 2 Lambar Desi Arisandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada BINDA dan pihak lainnya yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua maupun pemberian vaksin booster kepada tenaga pendidik di sekolah yang dipimpinnya. 

”Alhamdulillah, hari ini dilaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk seluruh siswa, dan juga pemberian vaksin booster untuk seluruh guru, total ada 400 siswa dan guru yang mendapatkan vaksin hari ini,” ungkap Desi Arisandi.

Ia berharap, dengan dilakukannya vaksinasi kepada siswa dan guru di sekolahnya, menjadi salah satu ikhtiar untuk menyehatkan siswa dan guru, dengan harapan kedepannya kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa normal seperti sebelum adanya pandemic Covid-19.

”Untuk sekolah kami, cakupan vaksinasi telah mencapai 80 persen, baik dosis kedua untuk siswa dan booster untuk guru. Sementara untuk 20 persen itu ada kendala, dalam masalah kesehatan, dimana memiliki penyakit bawaan sehingga belum diperkenankan untuk mendapatkan vaksin,” kata dia. 

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh wali murid, yang telah mendukung suksesnya vaksinasi di sekolah tersebut. Karena tanpa dukungan, khususnya memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin tentunya akan menjadi kendala.

”Alhamdulillah, para orang tua juga sangat mendukung, selain mengizinkan anaknya untuk divaksin, para orang tua juga setia mendampingi anak-anaknya,” tutupnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait