196 Calon Peratin dari 60 Pekon di Lambar Kantongi Nomor Urut

Minggu 26-12-2021,17:47 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Tahapan pemilihan peratin di 60 Pekon di Kabupaten Lampung Barat memasuki tahapan pengundian dan penetapan nomor urut calon yang dilaksanakan secara serentak pada Minggu (26/12).

Proses pengundian dan penetapan nomor urut itu digelar di masing-masing kantor sekretariat panitia pilratin dan dilakukan secara terbuka yang disaksikan oleh seluruh calon hingga simpatisan.

Seperti di Kecamatan Balikbukit, dari tujuh Pekon yang akan melaksanakan pilratin, berdasarkan undian di Pekon Kubuperahu Nomor Urut 1 Edi Suranto, Nomor Urut 2 Eri Susianto (Incumbent), Nomor urut 3 Supriadi, Nomor Urut 4 Suharno, Nomor Urut 5 Kusnadi.

Selanjutnya, Pekon Padangdalom terdiri dari empat calon yaitu nomor urut 1 Hairul Hidayah, nomor urut 2 Budi Yansyah, nomor urut 3 Mohammad Wahidin S dan nomor urut 4 Endra Gunawan (Incumbent).

Kemudian, Pekon Sedampah Indah terdiri dari tiga calon yaitu Nomor Urut 1 Agus Wahyudi, Nomor urut 2 Yundrisyah Putra, Nomor urut 3 Suratal (Incumbent)

Untuk Pekon Gunungsugih terdapat dua calon yaitu nomor urut 1 Asbir Yusron, Nomor urut 2 Muhammad Efendi (Incumbent).

[caption id="attachment_188116" align="aligncenter" width="1003"] Hasil pengundian nomor urut Calon Peratin Pekon padangdalom[/caption] Selanjutnya, Pekon Padangcahya terdiri dari lima calon yaitu nomor urut 1 Aprizal Sentosa, Nomor Urut 2 Martoni, Nomor Urut 3 Muzarni, Nomor urut 4 Samsili, Nomor urut 5 Denopsyah Putra.

Setelah itu, Pekon Wayempulau Ulu terdiri dari tiga calon, yaitu nomor urut 1 Muhammad afif sholahuddin, Nomor urut 2 Ahmad Kasmanto, Nomor Urut Barzawan (Incumbent).

Sementara itu, untuk Pekon Sebarus pengundian dan penetapan nomor urut calon tersebut baru akan dilaksanakan malam hari.

[caption id="attachment_188117" align="aligncenter" width="1279"] Hasil pengundian nomor urut Calon Peratin Pekon Sedampah Indah[/caption] Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom S.H, M.M, mengatakan sesuai jadwal, hari ini panitia pilratin di 60 pekon di Kabupaten Lambar telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon. Dengan demikian, pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon yang telah ditetapkan sebelumnya dan mendapatkan nomor urut sebagai peserta Pilpratin serentak tahun 2022 mendatang.

“Selamat kepada semua calon, kami berpesan agar semuanya dapat berkompetisi dengan sehat karena kita semua bersaudara. Kita ingin Pilratin ini berjalan dengan baik dan yang terpilih harus sama-sama kita dukung. Dan semua harus menyamakan persepsi niat hati untuk membangun pekon yang lebih baik," ungkapnya.

[caption id="attachment_188118" align="aligncenter" width="1080"] Hasil pengundian nomor urut Calon Peratin Pekon Gunungsugih[/caption] Usai memasuki tahapan penetapan nomor urut, lanjut Ruspel, selanjutnya panitia kabupaten akan melakukan proses pencetakan surat suara yang mengacu pada jumlah jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang sebelumnya telah disampaikan oleh panitia di tingkat pekon.

"Selanjutnya persiapan kita adalah pencetakan surat suara, masa kampanye, masa tenang dan dari H pemilihan yang akan berlangsung pada Februari 2022 mendatang," imbuhnya.

Sementara itu,dari pantauan proses pengundian nomor urut calon di sejumlah pekon berjalan aman dan lancar serta direspon dengan antusias oleh masing-masing calon, tim sukses hingga para simpatisan.Proses pengundian dilakukan dengan berbagai metode acak itu juga dikawal oleh unsur TNI-Polri.(edi/mlo)

[caption id="attachment_188119" align="aligncenter" width="1031"] Hasil pengundian nomor urut Calon Peratin Pekon Wayempulau Ulu[/caption]
Tags :
Kategori :

Terkait