163 Peserta PPPK Non Guru Ikuti Tes SKD 

Minggu 03-10-2021,17:40 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id -  Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru tahun 2021 yang digelar Pemkab Lambar berjalan lancar, Minggu (3/10).

Tes SKD yang dipusatkan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Bandarlampung itu diikuti 163 peserta dari jumlah peserta 168 orang.

“Alhamdulillah pelaksanaan SKD bagi peserta PPPK non guru di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar, dan dari 168 peserta, hanya lima orang yang tidak hadir tanpa keterangan,” kata Sekretaris Panitia Seleksi CASN Lambar Drs. Ahmad Hikami, Minggu (3/10).

Menurut dia, total seluruh peserta SKD PPPK non guru di Kabupaten Lambar tahun ini sebanyak 174 orang, rinciannya 168 orang  mengikuti SKD di ITERA dan enam orang mengikuti SKD di zonasi UPT  Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai dengan domisili pelamar.

“Untuk peserta yang mengikuti SKD di zonasi UPT BKN, kita belum dapat informasi dari Panselnas berapa peserta yang hadir dan yang tidak hadir,” ungkap Ahmad Hikami yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lambar.

Lanjut dia, sebelum mengikuti SKD di ITERA, peserta terlebih dahulu melakukan registrasi, dan menunjukkan hasil rapid antigen atau PCR dan kemudian baru memasuki ruangan untuk mengikuti  SKD.

“Tes SKD untuk PPPK non guru terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, sosial kultur dan wawancara, dengan waktu 130 menit,” katanya seraya menambahkan, untuk hasil SKD PPPK non guru masih menunggu pengumuman dari Panselnas. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait