1.934 Siswa di Kecamatan Balikbukit Terima Seragam Sekolah Gratis

Selasa 19-10-2021,13:41 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2021-2022 di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit, Selasa (19/10)

Tampak hadir Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ronggur, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Camat Balikbukit Edi Jaya, Kepala Sekolah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta wali murid penerima seragam sekolah gratis.

Jumlah siswa di Kecamatan Balikbukit yang menerima seragam gratis sebanyak 1.934 orang, rinciannya SD sebanyak 749 orang, MI 120 orang, SMP 757 orang, dan untuk MTs sebanyak 308 orang. Setiap siswa menerima tiga stel seragam sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengungkapkan, pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil - Mad Hasnurin (PM), yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinan 2017-2022.

Menurut Parosil mengatakan, program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa.

Menurut dia, pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs. 

"Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi," ujar Parosil.

Sementara Perwakilan Wali Murid Noni Yulisti mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar. "Saya mengucapkan terima kasih dengan rasa haru, serta bangga atas Pitu program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat yang salah satunya yaitu seragam gratis ini," ujar Noni.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati yang sangat antusias memperjuangkan orang tua peserta didik baru yang membutuhkan seragam ini.

"Jujur pak bupati, program ini bagi kami sangat membantu, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Harapannya, tujuh program dan tiga komitmen Pemkab Lampung Barat bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang," pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait