213 Peselancar Daftar WSL Krui Pro 2022

Rabu 01-06-2022,17:58 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Mujitahidin

Medialampung.co.id – Sebanyak 213 peserta yang berasal dari 17 negara dari belahan dunia akan ambil bagian dalam Kejuaraan Surfing Internasional yang bertajuk Krui Pro Qualifying Series (QS) 5000 yang akan digelar pada 11-17 Juni mendatang di Pantai Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Jumlah itu berdasarkan hasil rangkuman pendaftaran peserta Krui Pro 2022 oleh World Surf League (WSL) dan disampaikan ke Dinas Pariwisata (Dispar) Pesbar.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan hingga kini pihaknya masih memaksimalkan persiapan menjelang bergulirnya WSL Krui Pro QS 5000 yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

“Peserta yang sudah mendaftar hingga Selasa (31/5) sebanyak 213 peserta, dan untuk persiapan hingga saat ini sudah 80%, tinggal beberapa persiapan lagi yang harus kita selesaikan agar benar-benar matang,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pembukaan WSL Krui Pro yang akan dilaksanakan pada Sabtu (11/6) mendatang, sejumlah pejabat negara direncanakan akan hadir, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Kami juga berharap agar bapak Presiden Joko Widodo berkenan hadir untuk membuka sekaligus menyaksikan kejuaraan WSL Krui Pro itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, melalui kejuaraan surfing Internasional itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi pelaku usaha di bidang pariwisata.

 

“Kejuaraan Surfing Internasional ini kita harapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesbar, dengan begitu perekonomian masyarakat juga bisa lebih baik,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Tags : #krui pro
Kategori :