BRI Luncurkan BRILiaN Way, Budaya Baru Menuju Bank Terkuat di Asia Tenggara

Peluncuran BRILiaN Way menandai awal transformasi menyeluruh budaya kerja di lingkungan BRI--
BACA JUGA:BRI Torehkan Rp796 Triliun untuk Pembiayaan Berkelanjutan
3. Rebranding dan Positioning
Transformasi merek BRI diarahkan agar mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sekaligus menegaskan eksistensinya sebagai universal banking.
4. Transformasi Budaya dan SDM
Di sinilah BRILiaN Way memainkan peran utama. Lima nilai dasar — Integrity, Collaborative, Accountability, Growth Mindset, dan Customer Focus — menjadi pedoman dalam setiap tindakan Insan BRILiaN.
BACA JUGA:BlackRock dan Vanguard Tambah Kepemilikan Saham BBRI
Dony Oskaria dari BPI Danantara menambahkan bahwa keunggulan utama BRI terletak pada jangkauan layanan yang sangat luas — lebih dari 7.000 unit kerja dan 1 juta AgenBRILink. Namun, tantangan terbesarnya kini adalah perubahan ekspektasi pelanggan.
“Customer hari ini tidak hanya butuh layanan cepat, tapi juga pengalaman yang melebihi harapan. Transformasi harus fokus ke sana. Karena hanya perusahaan yang bisa melayani beyond expectation yang akan dicintai nasabah, direkomendasikan, dan bertahan lama,” tegas Dony.
Peluncuran BRILiaN Way menjadi bukti bahwa BRI tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tapi juga penguatan dari dalam — membentuk SDM yang unggul dan budaya kerja yang adaptif.
Dengan langkah strategis ini, BRI memantapkan diri sebagai pilar keuangan nasional yang siap bersaing di level regional, bahkan global.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: